Tuesday, March 24, 2009

Wanna Be Finished.....

Hai...

Dah lama juga ya gue ga posting-an disini. Keasikan buka FB sih. Abiz di FB banyak temen sih, jadi seru aja deh mau ngapain"....

Gue dah mau selesai Prakerin nih. Tau kan Prakerin ntuh apa an ?.. Okeh..Okeh...bagi yang belum tau, gue kasih tau deh, karena gue orang'ny baik, rajin menabung dan tidak sombong.... Prakerin ntuh singkatan dari Praktik Kerja Industri. Dimana siswa-siswi sekolah kejuruan diberikan ilmu praktek dengan cara terjun langsung ke Perusahaan/Industri.(bukan terjun payung Loh ya...). Nah, disana para siswa dilatih untuk belajar sambil bekerja. Jadi, hal inilah yang membedakan antara anak SMA dengan SMK. Pada saat Prakerin, siswa diajarkan langsung kedunia bisnis, pekerjaan, dan dibiasakan untuk memahami proses dalam bekerja. Siswa dibiasakan sejak dini untuk memahami dunia kerja tanpa harus meninggalkan dunia remaja/sekolahnya. Terkadang pelajaran yang diberikan oleh pihak Industri, tidak diberikan oleh pihak sekolah. Di Industri tentu saja masalahnya lebih kompleks dan bermacam-macam, karena di Industri (terutama Perusahaan besar) memiliki banyak karyawa dan client, yang tentu saja masing-masing orang mempunyai problem pada proses kerjanya namun bukan dibidang perkerjaannya. Ga' ngerti ya..? (sama gue juga ngga'..hehehe). Misalnya, masing-masing karyawan bekerja menggunakan komputer namun belum tentu dia memahami seluk-beluk permasalahan yang terjadi pada komputernya, Nah, dia membutuhkan seorang ahli komputer dari department teknik informatika yang lebih paham mengenai masalah komputer. Ngerti kan?? Pinter....

Gue udah jalan 3 bulan praktek di salah satu perusahaan besar dibatam (emm..bahkan didunia..) yaitu J. Ray McDermott Inc. Gue disini ditempatkan di IT Department selama 3 bulan 4 hari. Berarti bentar lagi udah mau selesai. Masalahnya gue belon nyelesein Laporan akhir gue.. Buset dah..!!. Dan gue masih dalam perjuangan untuk menyelesaikan masalah ini. (DOA'in gue ya temen"...!!!). Gue juga masih bingung mau buat tentang apaan. Haduh..haduh....

Banyak banget kenangan saat gue praktek disini. Tapi gue ga bisa ceritain sekarang, ntar deh kapan" gue bikin postingan tenteng McDermott in memoriam gue..hehehe.. Salah satu diantaranya adalah Blog ini. Gue buat blog ini saat gue masih praktek disini. Jadi, blog ini adalah salah satu peninggalan gue selama disini. Hal ini yang membuat gue tertarik dengan semua postingan Lama gue. hehehehe (Lebay). Satu lagi yang gue buat disini adalah Facebook.. temen" tau kan??..(jangan bilang ngga..!!).. FB pertama gue, gue bikin disini. Gue udah berhasil buat 3 FB sekaligus. Hebat kan?? ^^) ...disaat banyak orang yang pengen buat 1 Fb jaaa.. tapi ga jadi"..WHAHAHA... Gue berhasil..gue berhasil buat 3 sekaligus..3 SEKALIGUS sodara"...hehehe..

Udah deh segini dulu postingan kali ne.. Makasih buat yang udah jadi pengikut gue (LORD VOLDEMOTT) hehehehe..
see yaa...

No comments:

Post a Comment

Saya sangat berharap akan adanya komentar teman" sekalian mengenai blog ini.
terimakasih. :D